Rabu, 22 Oktober 2008

Membuang Font2 yang Tidak Dibutuhkan

Membuang font2 yang tidak kalian inginkan dapat mempercepat kecepatan boot. Windows XP control panel, memiliki font directory yang mempunyai semua font2 yang di install pada system komputer kalian. Ada yang ddri Windows itu sendiri dan ada juga dari applikasi yang kalian install. Windows akan mengecek dan menjalankan font2 ini sewaktu proses startup berlangsung, dan ini akan membuat performa dari komputer kalian menurun saat startup.
Solusi dari permasalahan ini adalah untuk memindah semua font yang tidak kalian inginkan ke folder lain yang ada pada harddisk (jika kalian menginginkannya kembali kalian hanya tinggal mengembalikannya). Kita akan mencegah Windows untuk meload font2
tersebut.
Buatlah folder baru bernama font backup atau semacamnya di C:drive.


1. Klik Start Menu -> Control Panel -> Fonts dan pilihlah semua font2. Drag dan letakkan semua font itu ke folder backup yang baru di buat. Tidak usah takut dengan apa yang akan terjadi setelah kalian memindahkannya. Windows XP akan dengan otomatis menginstall ulang font2 dasar yang di butuhkan.

2. Sekarang kalian tidak memiliki font apa2 yang terinstall, pergi ke backup folder dan pilihlah font2 yang sering di gunakan, seperti Times New Roman atau Arial.
Jika kalian memindahkan font2 tersebut dengan jumlah besar, system pasti akan bekerja dengan lebih cepat.
3. Restart komputer mu, dan lihatlah hasilnya :p

Lihat juga post2 yang ini ya, karena akan mempercepat proses booting juga :D Mempercepat Waktu Boot Windows XP

Jangan lupa untuk meninggalkan komentar ya :D

Related Posts



Tidak ada komentar: